Sopyan Hardyansyah. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MEMPERKUAT MENTAL DENGAN MENDIDIK ALAM BAWAH SADAR

Jangan pernah engkau berfikir mengenai keterbatasanmu, lepaskan serta lupakan. Berimajinasilah bahwa engkau berpotensi menjadi baik, sehingga tiada halang perintang yang akan menjadi sulur pengikat potensi unik. “Setiap manusia adalah pribadi yang unik dan memiliki potensi untuk menjadi baik”.

Seseorang dengan kecenderungan selalu berfikir tidak mampu, diakui atau tidak, setidaknya telah mensugesti diri untuk tidak dapat keluar dari keadaan ketidakberdayaannya, melainkan ia akan terus bersembunyi dalam gelap imajinasi pikiran ‘saya tidak mampu’.

Dunia realita, merupakan suatu fenomena menakjubkan untuk dipuji serta dinikmati. Dan itu bisa kita rasakan apabila kita terlepas dari pikiran, perasaan, keyakinan, dan imajinasi buruk.
  • Tahukah anda???, sebenarnya kekuatan besar seorang pasien untuk sembuh tidak terletak dari siapa dokternya???, atau rumah sakit mana ia dirawat???.
  • Pernahkah anda melihat seorang pemulung menangis ketika ia harus memakan nasi basi dari sampah???
  • Pernahkah anda melihat pengamen meringis kesakitan ketika ia bekerja??? #dan sesering apa anda mengeluh… menangis… frustasi… atau kecewa…??? #bila mereka (pasien, pemulung, dan pengamen bermental seperti a---a) maka kita simpulkan mereka akan mati binasa karena kemelaratannya….

    Namun yang luar biasa dari mereka adalah kekuatan pikiran untuk mensugesti pikiran: bahwa ini semua baik… makanan yang aku makan baik… rejeki ini halal… saya tidak usah malu karena mengamen atau memungut sampah karena itu semua baik… ; maka panjanglah usia mereka… dan perhatikanlah mereka tersenyum bahagia ketika mendapatkan sebutir nasi, hanya sebutir nasi… sayang… #sedangkan makanan apa yang sering kita makan?, dan berapa banyak stat galau di facebook kita setiap pagi, siang dan sore??? Ayo sahabat kita mampu untuk bangkit, berdiri, bahkan berlari mengelilingi dunia… ? hanya dengan membaca alam bawah sadar kita sendiri.

    Salam hangat selalu dari temanmu…

    Sopyan Hardyansyah

    • Digg
    • Del.icio.us
    • StumbleUpon
    • Reddit
    • RSS

    0 komentar:

    Poskan Komentar