Sopyan Hardyansyah. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MARI MENULIS SASTRA DALAM KONTEKS KESUSASTRAAN

MARI MENULIS SASTRA DALAM KONTEKS KESUSASTRAAN

Menulis itu menyenangkan… kita bisa meluapkan semua emosi yang terpendam sampai pada partikel-partikel masalah kecilpun bisa diluapkan. Yang anda perlukan hanyalah sedikit bubuk imajinasi dan kemauan besar dalam keyakinan, pemikiran, dan perasaan anda sendiri.

Tuliskan penamu di kertas bersih sebelum ia kering oleh cuaca keburaman usia. Mumpung kita masih muda hehe…

Mulailah menulis dari fenomena (peristiwa) terdekat yang faktual serta mengkonversinya menjadi fantasi yang menarik hati bagi perasaan anda.

Gaulilah kepekaan perasaan anda dalam menanggapi suatu perkara yang dianggap enteng, siapa tahu dari hal terkecil itu tersimpan banyak pembelajaran hidup, saya harap anda setuju…

Jangan pernah babak belur sebelum perang pencapaian tujuan yang anda bentangkan sendiri. Bila anda jatuh dan berdebam akibat kegagalan dalam menyampaikan pesan secara tertulis, maka segera bangkit dan hajar kembali hambatan yang sekiranya mengganggu kreativitas berekspresi menuangkan gagasan serta pikiran anda.

Anda adalah jawara! Dunia persilatan bahasa. Tanamkan pemikiran keyakinan perasaan itu dalam hati sanubari anda, sehingga diharapkan tumbuh bibit kepercayaan diri.

Tuh… kan prikitiw… hmhm…

Sastra sendiri dimaknai sebagai tulisan sedangkan konfiks ke-an dalam kata kesusastraan mengandung arti mengenai atau membahas suatu hal. Dan ini yang lebih penting… awalan ‘su’ yang melekat pada kata susastra, mengandung pengertian indah atau baik. Kesimpulannya, kesusastraan adalah sesuatu pembahasan mengenai tulisan yang indah bentuknya dan mulia isinya…

Untuk tahap selanjutnya, silahkan anda menulis…

Salam hangat dari temanmu…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar